Menjadi Unggul Menangkan Persaingan

Menjadi Unggul Menangkan Persaingan
  • home
Home » » Selalu Perbarui CV Atau Resume Anda Dengan Informasi Terkini

Selalu Perbarui CV Atau Resume Anda Dengan Informasi Terkini

Dalam persiapan memperoleh pekerjaan, para kandidat selalu berusaha untuk meningkatkan keterampilan atau skill pribadinya. Hal-hal seperti mengambil kursus bahasa asing, kursus TOEFL, mengikuti kelas AutoCAD dan sebagainya umum dilakukan oleh kandidat dengan spesifikasi fresh graduate.

Hal di atas sangat bermanfaat untuk dilakukan karena akan meningkatkan nilai kandidat di depan  pewawancara dalam proses interview kerja. Tapi kadangkala para kandidat pekerja lupa untuk memperbarui CV atau resume mereka, sehingga informasi mengenai skill atau keterampilan tambahan yang baru diperoleh tidak sampai ke pihak perusahaan.

Segera perbarui dan update resume anda dengan informasi - informasi terakhir sehingga pihak perusahaan mengetahui dengan detail mengenai spesifikasi terkini diri anda. Sesuai dengan pembahasan pada artikel Membuat CV Dengan Tampilan Menarik bahwa CV adalah alat untuk mempromosikan diri. Jika anda tidak memperbarui CV atau resume berarti anda mempromosikan diri dengan informasi dan data-data yang sudah usang.



Hal ini juga berlaku untuk para karyawan yang sudah bekerja, tetapi mempunyai keinginan untuk maju. Jika seorang karyawan yang pernah melakukan tugas perkerjaan yang cukup berat di perusahaan sekarang dan menyelesaikannya dengan baik , tidak ada salahnya anda menuliskan hal tersebut dalam CV. Jika suatu saat karyawan tersebut memperoleh undangan interview kerja dari perusahaan lain dengan tawaran yang lebih baik, informasi mengenai suatu tugas berat yang anda selesaikan dengan baik di perusahaan sekarang bisa anda ceritakan untuk memberikan nilai tambah pada diri anda.

Salam Sukses