Menjadi Unggul Menangkan Persaingan

Menjadi Unggul Menangkan Persaingan
  • home
Home » » Serangan Balik , Apakah Anda Ada Pertanyaan ?

Serangan Balik , Apakah Anda Ada Pertanyaan ?


Jika di awal proses wawancara anda "diserang" oleh berbagai macam pertanyaan pewawancara, maka dengan adanya pertanyaan ini anda diberi kesempatan untuk "menyerang balik ". Gunakan kesempatan ini untuk menggali informasi lebih banyak tentang posisi yang anda lamar dari pewawancara. Untuk itu anda harus memberikan pertanyaan cerdas.

Contoh pertanyaan anda bisa seperti ini, " Jika saya diterima bekerja di sini, apa tugas pertama yang harus saya lakukan ?. Atau dengan pertanyaan " Apa saja tugas sebagai seorang ........(posisi yang anda lamar) di perusahaan ini ?".

Jika anda mengajuka pertanyaan seperti di atas maka pewawancara akan menjelaskan tentang tugas dan tanggung jawab dari posisi yang dilamar. Anda harus menyimak dengan baik penjelasan pewawancara dan catat hal-hal yang dianggap penting. Dengan menjelaskan hal tersebut secara tidak lansung pewawancara akan menganggap anda sudah menjadi karyawan di perusahaan mereka. Ini tentu suatu keuntungan buat anda, dimana nama dan diri anda akan terus diingat dengan baik oleh pewawancara dan kesempatan untuk diterima akan semakin besar.

Setelah pewawancara selesai memberi penjelasan, berikanlah komentar singkat bahwa tugas dan tanggung jawab yang dia sebutkan tadi adalah suatu hal yang sangat menarik bagi anda. Dan tambahkan bahwa kualifikasi pendidikan anda dan kelebihan yang anda miliki sangat cocok dengan hal tersebut. Dan tegaskan bahwa perusahaan akan mendapatkan seorang karyawan yang bisa berkembang dengan cepat dan akan berkarya dengan semangat jika mereka merekrut anda. 

Kemudian segera akhiri komentar anda.

Salam sukses